DIPLOMASI COVID-19

Ringkasan

Badan Kerja Sama Antar Parlemen (BKSAP) DPR RI sebagai pelaksana fungsi diplomasi parlemen lembaga DPR membangun kerjasama strategis terkait tata kelola kesehatan di Asia Pasifik. Parlemen berperan untuk melakukan aksi nyata secara global dalam penanggulangan pandemi virus Corona (Covid-19) yang saat ini telah menjadi krisis kesehatan global. Covid-19 merupakan masalah internasional yang penyelesaiannya memerlukan kerja sama internasional.

Salah satu program yang dilaksanakan dalam melaksanakan fungsi diplomasi parlemen terkait tata kelola kesehatan, BKSAP berkomitmen untuk melakukan kolaborasi dan kerja sama yang intensif dengan Asia Pacific Parliamentarian Forum on Global Health (APPFGH).

Webinar antara BKSAP DPR-RI dengan APPFGH membahas berbagai masalah kesehatan, utamanya perkembangan penanggulangan Covid-19 di tingkat regional maupun internasional. Kerja sama multirateral skala besar diharapkan dapat terwujud dalam menangani pandemi global untuk penurunkan penyebaran dan mempercepat pemulihan dampak Covid-19.  Topik pembahasan dalam diskusi-diskusi APPFGH tidak terbatas pada masalah kesehatan saja namun juga mendiskusikan aspek-aspek yang terdampak Covid-19 lainnya seperti ekonomi dan ketahanan pangan

APPFGH merupakan forum bagi anggota parlemen negara-negara yang tergabung dalam WHO Western Pacific Region dan ASEAN, bertujuan menggalang solidaritas parlemen dengan berkolaborasi dan bekerjasama mencapai Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB) ke-3 yaitu menjamin kehidupan yang sehat dan mendukung kesejahteraan bagi semua orang di segala usia. 

Sumber Kutipan:  

http://ksap.dpr.go.id/berita/detail/id/28666

Berita BKSAP: BKSAP Perkuat Tata Kelola Kesehatan di Asia Pasifik Lewat Diplomasi Parlemen

BKSAP Perkuat Tata Kelola Kesehatan di Asia Pasifik Lewat Diplomasi Parlemen

Dyah Roro Bicara Dampak Pandemi Covid-19 di Forum Internasional






WABAH GLOBAL Indonesia Gandeng 94 Pihak Internasional dalam Penanganan Pandemi Covid-19

Hak Cipta © 2020
Bidang Sistem Informasi dan Infrastruktur Teknologi Informasi - Pusat Teknologi Informasi - Sekretariat Jenderal DPR RI | Design by W3layouts